PELATIHAN PENYUSUNAN ANJAB DAN ABK KABUPATEN SIMEULUE

PELATIHAN PENYUSUNAN ANJAB DAN ABK, BUPATI SIMEULUE : TEKANKAN DISIPLIN ASN

Selasa, 08 Oktober 2019

Sinabang, Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH, S.Ag, M.I.Kom bersama Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati dan didampingi Sekretaris Daerah Ahmadlyah, SH serta Para Asisten menghadiri pembukaan Sosialisasi Anjab dan ABK di hari selasa (8/10) ini di Aula Setdakab setempat.

Pelatihan Analisis Jabatan (Anjab) dan pelatihan Analisis Beban Kerja (ABK) yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Simeulue berlangsung selama dua hari terhitung sejak hari ini. Kegiatan ini diikuti sejumlah kurang lebih 80 orang peserta yang terdiri dari kasubbag kepegawaian dan admin dari setiap SKPK, hal ini disampaikan oleh Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Simeulue H. Sabu Nasir, S.Ag, M.Si dalam laporannya.

Sementara itu Bupati Simeulue dalan arahannya mengatakan dalam evaluasi kerja dalam jajaran kita, tak bisa kita pungkiri bahwa para ASN, pegawai bahkan pejabat pemerintahan, secara rata-rata masih belum menunjukkan ciri dan sikap yang mengandung akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu dan anti korupsi.

Terkait pelatihan ini, saya harap para peserta yang hadir pada kesempatan ini dapat mengikuti acara sampai dengan selesai. Saya selaku Bupati, berharap agar kiranya para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya dan serius, termasuk memahami seluruh peraturan yang terkait dengan kepegawaian, tukasnya

Bupati menghimbau seluruh SKPK, agar selalu tertib dan dapat memenuhi undangan sosialisasi yang diadakan oleh Pemkab Simeulue melalui SKPK terkait.

” Untuk kegiatan pada hari ini, agar dilakukan absensi secara menyeluruh dan dilaporkan kepada bagian terkait dengan kehadiran masing – masing pegawai yang di tunjuk”.

Mengakhiri arahannya Bupati menekankan terkait dengan pola kedisiplinan ASN, saya berharap kepada Sekretaris Daerah agar ditegakkan secara lebih maksimal, dan melalui kepala BKPSDM untuk memasukan evaluasi. Bagi ASN yang tidak masuk kerja sesuai dengan waktu yang ditentukan maka akan saya berhentikan tanpa memandang siapapun yang dibelakangnya, tegas Bupati.

“Saya berharap para ASN aktif pada pekerjaan sendiri jangan sibuk dengan persoalan yang tidak perlu, yang bukan bagian dari pekerjaan kita”, tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, DRS. Mamat Rahman, MM, Tagor Hasibuan, S.Sos, M.AP, dan Andi Habibi dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pemerintahan Dalam Negeri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *